Game bagus2 di Linux?

Linux games review, tutorial, and everything about games

Moderator: Moderators

User avatar
itachi
New Member
New Member
Posts: 21
Joined: Sun Jun 07, 2009 8:19 am
Location: Rancaekek
Contact:

Game bagus2 di Linux?

Postby itachi » Sun Jun 07, 2009 8:39 am

Ogut butuh bantuan ama temen2 di sini... ada ga game bagus dan berkualitas (kayak CS, GTA, dll) soale ogut selalu diejek ama temen2 SMP "Linux mah jelex ah ga bisa main game" padahal ogut dah ngasih demo pake wine >:o
Ubuntu dan openSUSE? Akur.... (http://itachi.web.id)

User avatar
mnemonix
Starting Member
Starting Member
Posts: 66
Joined: Wed Dec 27, 2006 9:22 am
Location: Jakarta

Re: Game bagus2 di Linux?

Postby mnemonix » Tue Jun 09, 2009 12:08 am

Kalo yg mirip CS rasanya banyak, misal Urban Terror atau AssaultCube.
Tapi kalo yg sekelas GTA sih sayangnya blom ada.

Singkat cerita, kalau Anda seorang hardcore gamer, disarankan tetap menggunakan Windows.

User avatar
tux
Moderator
Moderator
Posts: 5182
Joined: Tue Jun 28, 2005 4:41 pm
Location: Malang, Jawa timur
Contact:

Re: Game bagus2 di Linux?

Postby tux » Tue Jun 09, 2009 8:59 am

Walah.. banyak game bagus koq.. cuman cari yang "GRATIS/FREEWARE" itu susah.
Meski di Linux, Game Game bagus kebanyakan harus beli, meski kadang harganya bisa lebih murah.
Seri Game Unreal Tournament 2xxx selalu disertakan clinet versi linux di CD Installernya.
Seri Game Quake dari dulu ada versi Linuxnya.
Seri Game Return to the Castel of wolfstein juga ada.
Game Medal Of Honor yang Allied Assult ada vers linuxnya.
Hmm apa lagi ya.... silahkan main ke http://forum.linux.or.id/viewtopic.php?f=50&t=12746

Game juga dibuat dengan meluangkan uang, waktu dan tenaga, jadi Tolong hargai hasil usaha orang lain ya....


Semoga membantu. :mrgreen:
Destop: AMD Athlon II X2 260 ; DDR2 2GB+2GB Dual Chanel ; Biostar GF8100 M2+ TE ; VGA Onboard GeForce 8100 ; HDD Seagate 1TB + 2TB + 2TB
Distro: PCLinuxOS 2011.09 + Mandriva 2009.1
Laptop: Asus X201E + Kubuntu 12.10
http://cintalinux.blogspot.com/

zefiris
New Member
New Member
Posts: 9
Joined: Fri Jan 19, 2007 10:18 am
Location: Bandung
Contact:

Re: Game bagus2 di Linux?

Postby zefiris » Fri Jun 12, 2009 3:41 pm

yang pernah ku coba dan bagus tu ya:

openarena : mirip kaya quake3 (emang enginenya quake :-) ) . udah ada AI jadi bisa main sendiri
teeworlds : sumpah keren banget. idenya orisinil ,cuma harus dimainkan via LAN. gak ada AI soalnya

sebenarnya masih banyak lagi sih. tapi menuruku dua ini top lah.
Newbie Linux
Distro yang dipakai: fedora core 6,7,8,9,10

User avatar
itachi
New Member
New Member
Posts: 21
Joined: Sun Jun 07, 2009 8:19 am
Location: Rancaekek
Contact:

Re: Game bagus2 di Linux?

Postby itachi » Sat Jun 13, 2009 4:30 am

ada lagi? game balap, olahraga, apalah? kalo bisa ogut minta url-nya dimana ngedonlot game2 linux yg berkualitas *biar temen2 ngiler* :P
Ubuntu dan openSUSE? Akur.... (http://itachi.web.id)

User avatar
tux
Moderator
Moderator
Posts: 5182
Joined: Tue Jun 28, 2005 4:41 pm
Location: Malang, Jawa timur
Contact:

Re: Game bagus2 di Linux?

Postby tux » Sun Jun 14, 2009 2:32 pm

ada di masing masing situsnya.
sudah main ke game tome blm?
Destop: AMD Athlon II X2 260 ; DDR2 2GB+2GB Dual Chanel ; Biostar GF8100 M2+ TE ; VGA Onboard GeForce 8100 ; HDD Seagate 1TB + 2TB + 2TB
Distro: PCLinuxOS 2011.09 + Mandriva 2009.1
Laptop: Asus X201E + Kubuntu 12.10
http://cintalinux.blogspot.com/

User avatar
itachi
New Member
New Member
Posts: 21
Joined: Sun Jun 07, 2009 8:19 am
Location: Rancaekek
Contact:

Re: Game bagus2 di Linux?

Postby itachi » Mon Jun 15, 2009 7:36 am

maaf banyak nuntut, ada lagi ga? selain happy penguin, kios, dll? :'(
Ubuntu dan openSUSE? Akur.... (http://itachi.web.id)

dedesmile
New Member
New Member
Posts: 11
Joined: Wed May 12, 2010 9:50 pm

Re: Game bagus2 di Linux?

Postby dedesmile » Thu Jul 08, 2010 2:46 pm

kalo game balap ada racer, ni game tampilan ama efeknya lumayan bagus, sayangnya buat linux masih versi beta jadinya ga sebagus yg versi windows... mungkin karena yg versi linux masih jarang yg maen
kalo mau coba ni linknya www.racer.nl

geazzy
Starting Member
Starting Member
Posts: 68
Joined: Sun Mar 29, 2009 7:52 am
Contact:

Re: Game bagus2 di Linux?

Postby geazzy » Mon Jun 27, 2011 7:23 am

itachi wrote:ada lagi? game balap, olahraga, apalah? kalo bisa ogut minta url-nya dimana ngedonlot game2 linux yg berkualitas *biar temen2 ngiler* :P


supertuxkart
freetsonfire :D

semoga gak salah ejaannya :)

dadangromantis
New Member
New Member
Posts: 1
Joined: Thu Feb 28, 2013 10:38 am

Re: Game bagus2 di Linux?

Postby dadangromantis » Sat Mar 09, 2013 7:31 am

mau nanya nih gan apakah di linux support maen PES ga? ane bingung mau nginstal pake linux tuh cuma bingung itu doang gan :(

User avatar
tux
Moderator
Moderator
Posts: 5182
Joined: Tue Jun 28, 2005 4:41 pm
Location: Malang, Jawa timur
Contact:

Re: Game bagus2 di Linux?

Postby tux » Wed Mar 13, 2013 11:54 am

dadangromantis wrote:mau nanya nih gan apakah di linux support maen PES ga? ane bingung mau nginstal pake linux tuh cuma bingung itu doang gan :(


Bisa, asalkan vga mu support akselerasi 3d, silahkan baca ini http://appdb.winehq.org/objectManager.p ... &iId=26766
di youtube ada juga video2 nya, ini linknya:
- www.youtube.com/watch?v=HJK0HVMGhlY
- www.youtube.com/watch?v=Boz-avV7ue0

btw, sekarang "Steam" sudah di port ke Linux juga, jadi game2 CS, Left for Dead, etc sudah jalan Native (tanpa wine,etc) di linux.
coba baca artikel ini :
- http://distrowatch.com/weekly.php?issue=20130304
- http://distrowatch.com/weekly.php?issue=20121105#news (artikel lama)


semoga membantu. :mrgreen:
Destop: AMD Athlon II X2 260 ; DDR2 2GB+2GB Dual Chanel ; Biostar GF8100 M2+ TE ; VGA Onboard GeForce 8100 ; HDD Seagate 1TB + 2TB + 2TB
Distro: PCLinuxOS 2011.09 + Mandriva 2009.1
Laptop: Asus X201E + Kubuntu 12.10
http://cintalinux.blogspot.com/

rakalso
New Member
New Member
Posts: 1
Joined: Mon Nov 02, 2015 7:37 am

Re: Game bagus2 di Linux?

Postby rakalso » Mon Nov 02, 2015 7:49 am

AssaultCube gan. Seru abis

User avatar
crazynuxer
Advanced Member
Advanced Member
Posts: 1293
Joined: Fri Sep 01, 2006 3:13 pm
Location: Jakarta Selatan
Contact:

Re: Game bagus2 di Linux?

Postby crazynuxer » Tue Nov 10, 2015 11:06 pm

dota 2 :D
kesempurnaan dibentuk dari hal yg kecil tapi kesempurnaan bukan lah hal yg kecil


Return to “Linux Games”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest